FILE EKRN.EXE


Pagi ini Seperti biasa begitu sampai ke kantor langsung ngloyor pergi ke dapur kantor, biasa sarapan pagi nasi uduk buatan Pak Bejo … hmmm mantap juga.

Biar kerja semangat kalo dengan perut terisi, tapi begitu nyalain komputer tiba tiba si Alarm Zone ngasih pesan kalo ada yang namanya file ekrn.exe ya sudah aku matikan saja karena file itu gak seperti biasanya nongol.

Ala Makks Rutinitas pagi  biasanya cek email masuk untuk perusahaan terganggu,  karena internet di kompiku gak jalan, sudah aku coba pakai mozilla,internet explorer bahkan Chrome dari Google.

Aku cari info, ternyata isinya :

Deskripsi ekrn.exe sebuah file proses yang terkait dengan Eset Smart Security dari Eset.\r
Rekomendasii Bukan sebuah komponen yang penting atau berbahaya, tapi harus melihat informasi dengan file yang bersangkutan tersebut terlebih dulu jika mau di disable. Saya sangat menganjurkan untuk Melakuan sebuah free pengscanan ferformance (klik disini) untuk otomatis mengoptimalkan memory,CPU dan Internet setting.

Baru aku ingat kalo kemarin sebelum pulang aku install Eset NOD32 antivirus,
Kemudian restart komputernya  dan file itu dibiarkan dieksekusi, hasilnya Internet nya bisa browsing.

~ oleh desktopku pada Februari 20, 2009.

5 Tanggapan to “FILE EKRN.EXE”

  1. betul bro, ekrn.exe adalah file penting NOD. Jika di disable maka koneksi internet kita akan terputus🙂

  2. waaaaaaaaaaaaah…makasih banyak infonya
    hampir aja di disable..
    untung browsing dulu…

  3. tq mas brada

  4. Thanks Bro !!
    Sebelumnya aku pikir process dari virus !!
    Eeeh ternyata process Eset ku !!

    haha
    Nice info

    Mampir Ke Blogku Gan

  5. klo ekrnnya error gmn yah cara bnerinnya,,,,thx gan,,,

Tinggalkan Balasan

 
