Setting Tone ID pada Motorola GP 2000


  1. Ditentukan dulu Chanel / Frekwensi yg mo dikasih Tone PTT ID.
  2. Radio dimatikan , kemudian hidupkan lagi sambil menekan tombol bulat diatas PTT…., akan muncul huruf RW pada layar.
  3. Tekan tombol PTT , dilayar akan muncul menu tentang banyak pilihan , setiap satu kali tekan hanya untuk satu pilihan menu .
  4. Anda cari sampai ketemu di layar PID-OFF …… kemudian anda tekan tombol + / – untuk memilih apakah ID akan berada di Pre (awal), booth(awal&akhir) atau post (akhir).
  5. Tekan PTT lagi untuk mencari tone ID , sampai di layar ketemu  PTT-ID …….. kemudian tekan tombol + / – utk mencari nada tone yg diinginkan . Memilih nada Tone dengan cara menekan tombol pada keypad.
  6. Sesudah selesai settingnya , tombol PTT ditekan terus sampai semua menu yg ada sempat muncul di layar , kemudian radio dimatikan.
  7. Radio dihidupkan lagi dan dicoba utk memancar , maka pancarannya sudah mengandung Tone ID .
  8. Selamat mencoba dan semoga berhasil …….. silahkan memilih menu-2 yang lain yg banyak tersedia disana , termasuk Interval dll.

~ oleh desktopku pada Mei 19, 2010.

11 Tanggapan to “Setting Tone ID pada Motorola GP 2000”

  1. mantap ni,…makasih ya,..
    jarang2 membahas frekuensi radio🙂

  2. mas,..sekedar saran
    adakan juga cara settingnya .

  3. Yup thx …. kebetulan motorolanya lg dibetulkan coba nanti kalosudah dibenerin

  4. ni saya bingungg gan kode-kode pada motorola gp 2000, gimana caranya menyetel chanel trus mengubah menjadi nama biar enak mindahin chanelx. makasih sebelumnya gan…

  5. setelah saya ikuti cara d atas radio aku ga ada menu pip id gan

  6. gan klo suara nya kresek-kresek apanya ya?speaker d cek bagus.,.,.,.,klo ngomong jg jelas.mohon bantuannya.

  7. thx . sdh aku coba berhasil,,,,,gmn caranya spy interval tone nya lebih cepat . karna lambat..

  8. Tolong gimana cara menyamakan freqwency Motorolla GP2000 dengan HT Icom IC-D60 agar bias komunikasi , makasih

  9. Alasan apa yg digunakan utk memilih pada langkah #4?

    Jika Tone adalah 123, setelah menekan keypad 123, selanjutnya bagaimana? Apakah tone tsb berlaky utk semua channel?
    Bagaimana jika setiap channel punya tone yg berbeda?

    Thx

  10. boz, kalo saya salah setting tone nya jd kebanyakan gmana cara delete tone ke awal ya?? ga bisa balik malah jd bising nih.. tolong info nya ya! thanks

  11. gimana cara mempercepat interval PTT ID/Beep Rogernya. Nanggung banget bunyinya udh dapet tapi latencynya kelamaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: